Laman

Membuat Movie dengan Swish

Cara Membuat Movie di Swish

1. Jalankan aplikasi SWISH
2. Dari contoh menu file pilih “first.swi”
3. Dari menu file pilih Test di player bilamana anda telah siap membuat Movie, anda bisa menutup jendela pemain atau menguranginya untuk melihat film sebagai acuan sementara anda dapat bekerja pada tutorial berikut.
1. Dari Menu File pilih New
2. Tentukan Movie properti yang anda ingin buat dengan memilih Panel Film untuk mengubah lebar dan tinggi serta frame. Pastikan bahwa warna latar belakang disetel ke putih.
3. Dalam control Zoom dari Panel Layout, klik pada tombol .
4. Pastikan scane 1 dipilih di Outline Panel lalu tekan tombol insert text pada Insert Toolbar.
5. Pilih Panel Text dan ubah Teks intuk kata THIS di jendela Text, anda dapat mengubah ukuran sesuai dengan yang anda inginkan.
Catatan : Achort Point berada di tengah – tengah Obyek Teks. Ini di definisikan oleh pengaturan yang digunakan terakhir Panel Transform. Titik jangkar harus ditetapkan ke Asal dinyatakan Efek berikut akan muncul berbeda dengan yang ditunjukan dalam contoh.
6. Dalam Panel Timeline, klik pada frame 1 pada baris THIS tekan dan tambahkan Efek tombol yang ada disebelah kiri Timeline Panel. Pilih Fade, Fade In dari dropdown menu. Klik dua kali pada frame terakhir dari Fade In Efek dalam Timeline, Pada pengaturan Fade kotak dialog akan muncul hapus centangan pada kotak Efek lanjutkan untuk mengakses Star pada tab. Mulai dari tab anda bisa mengatur ukuran sesuai dengan yang anda inginkan lalu tekan tombol Tutup dikanan bawah dialog untuk menutup kotak dialog.
7. Tekan tombol Putar Film pada Panel Toolbar. Anda akan melihat kata THIS bergerak sesuai dengan efek yang anda berikan dan ini akan bergerak secara terus menerus untuk menghentikannya anda tekan tombol Stop pada Panel Toolbar.
8. Klik pada Frame 14 dibaris Frame kata THIS, tekan tombol Tambahkan Efek lalu pilih Fadeout dari Menu.
9. Tekan tombol Play kata THIS akan bergerak sesuai dengan efek yang sudah ditambahkan tadi lalu tekan Stop.
10. Klik kanan pada Fadeout Efek dalam Timeline dan pilih Propertis dari Menu untuk menampilkan pengaturan Fadeout kotak dialog ubah jangka waktu sesuai dengan yang anda inginkan.
11. Tekan tombol Play kembali maka kata THIS akan berjalan sesuai dengan yang anda atur tadi lalu tekan Stop kembali.
12. Tekan Insert Text tulis IS cara pengoperasiannya sama dengan langkap membuat teks THIS atur sesuai dengan yang anda inginkan.
13. Tekan Insert Text kembali tulis MY
14. Tekan Insert Text kembali tulis Massage.
15. Dari Timeline, klik Fade In Efek anda buat kata THIS sambil menahan tombol Shift sorot kearah Fade Out Efek klik kanan dan pilih Salin Efek dari Menu. Anda mungkin perlu mengubah ukuran gulir Timeline sehingga anda dapat melihat baris yang sedang bekerja.
16. Pada Timeline klik kanan frame disamping kata IS lalu Paste Efek yang anda salin dari THIS begitu juga dengan kata MY dan MASSAGE.
17. Klik pada Efek Fadeout untuk kata MASSAGE kemudian klik kanan dan pilih propertis dari Menu. Kotak dialog Fadeout Setting akan muncil Pilih Tab Motion dan pilih X skala resize Skala sesuai dengan yang anda inginkan pada % kotak edit, tekan enter dan klik pada tombol Clouse
18. Tekan Play lalu anda lihat urutan kata – kata THIS, IS, MY, fadein sambil meningkatkan dalam skala dan kemudian hilang. Tulisan MASSAGE akan memudar dalam skala dan kemudian Fadeout lalu tekan Stop.
19. Sekarang tekan tombol Save di Toolbar pilih Save As di kotak dialog Myfirst ketik nama File kekotak edit dan tekan simpan. Movie anda kini telah tersimpan sebagai file.swi dan dapat dibuka kapan saja.

Catatan : Anda dapat mengubah EFEK, UKURAN dan TULISAN atau apapun sesuai dengan yang anda inginkan selamat mencoba tidak usah takut salah biasa Manusia kalau salah yang penting anda berusaha untuk memperbaiki kesalahan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Tukar Link

Sarana Widget

Parse Code


Flag Counter free counters
Free counters
Tab 1.3
Buku Tamu
ShoutMix chat widget

Sms Gratis


Forum
get your own embeddable forum with Talki

Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3

Arsip Blog

SudieMampir. Diberdayakan oleh Blogger.